About Me

My photo
Anak pertama dari 3 bersaudara. Seorang perempuan yang sejak SMP bercita-cita menjadi seorang psikolog sukses sbg persiapan jadi ibu kelak .heheee. Seseorang yang menyukai hal-hal yang bisa membuatnya tertawa, apapun itu.. Seseorang yang pendiam, pemalu, tertutup, mandiri untuk sebagian orang, dan orang yang ceria, bawel,lucu,aneh, perhatian, pendengar yang baik untuk sebagian orang lainnya.Serta orang keras kepala, cengeng, jutek untuk sebagian orang lain- lainnya..hehheee..

Tuesday, January 22, 2013

RSJ

Yogyakarta, 10:15 PM in my private room..

Haiii..haiii. udah 1 tahun ga posting.woahhh lama bet ya hihiii..
Sekarang udah masuk tahun dua-ribu-tiga-belas!! Tahun baru semangat baruuuu! semoga sajaa..hehe

Mau cerita apa ya??? buanyak banget! cuma ntr deh pelan-pelan mulai cerita kehidupan baru di Jogja. Kehidupan baru ini lebih berwarna banget! Dari lingkungan, temen-temen, cuaca, makanan, bahasa dan masih banyak lainnya. Dari sekian banyak cerita yg bakal gw bagi disini, gw memutuskan untuk cerita tentang kegiatan yg gw anggep "wah" banget bagi diri gw. Apakah itu???? :D er-es-jeeee.. Yup! All about RSJ..

21 Jan 2013 kemarin adalah hari pertama gw masuk RSJ. Bukan..bukaan... bukan sebagai pasien lah tentunya. Tapi sebagai calon psikolog klinis yang menempuh kuliah lapangan. Hari pertama ini baru orientasi aja. Pemaparan profil RSJ, kenalan sama psikolog yang megang tu RSJ plus jalan-jalan ke bangsal2 jiwa. Beuhh perasaan gw campur aduk men! ini pertama kali gw kunjungan. kok bisa sih ank psikologi tp baru ini ke RSJ? ya bisa lah. dulu sih jaman S1 di jakarta ada acara beginian cuma dulu gw ga ikutan karena pulkam.. Yah wajarlah ya segala sesuatu yang dilakukan pertama kali cenderung bikin deg2an dan berkesan baik positip n negatip.

Sekilas review pas keliling bangsal, gw masih cemas, mampu ga sih gw ngobrol santai dengan mereka.huhuuuuu... tu malemnya gw sampe ga bisa tidur karena besoknya bakal kesitu lagi untuk pembagian pasien. yang awalnya perkelompok dua org menjadi tugas individu. ngoook! ngok! jantung gw mo copt rasanya.

okeee next!

Hari ini 22 Jan 2013
Kunjungan kedua gw. makin dagdigdug karena pembagian pasien. oh noooo! gw bakal dpt pasien yang gimana yaaaa.. oke gw mau ga mau, siap ga siap harus jalanin semuanya!
Tiba di RSJ langsung briefing dl dg Pak Maryanto, psikolog RSJ disitu. Terus ke bangsal yang udah ditetapin, dikasih pasien. Dan gw dpt Mbak Mar. Kemaren sih udh sempet liat mbak ini karena dy cukup ramah. Oia, gw jg sempet shocked dpt dy, bukan karena apa2 tp karena pas di mobil perjalan ke RSJ, gw maen monolog2an sm tmn2, dan ekting dpt pasien namanya mbak Mar. EEEeeeeehhh beneran dpt nama itu.ahahahhaa.. 

Kenalan pertama dengan dy, teteeep jantung gw mau copot, gw mencoba menenangkan diri gw sendiri biar lawan bicara jg nyaman. Meskipun mereka pasien jiwa, gw yakin apa yang dilakukan dengan hati akan berasa dihatinya juga. gw ngobrol sama dy masih ringan-ringan banget karena gw belom tau topik sensitifnya dy, takut kesinggung ntr ngamuk gimana cobaa... 

Dy mau ditanya-tanya, cuma jawab seperlunya, matanya juga masih nanar. Tapi interaksi masih okee banget, dy paham apa yang ditanya. Tapi masih keliatanlah kognisi nya masih belum normal penuh. Sering ketawa dengan mata nanar. klo ditanya kenapa, dy blg nya gpp. ditanya lg kenapa ketawa karena lucu. apanya yg lucu? dy jwb cantik. nah lohh! :D seriiiiiing banget gitu..

Gw sempet ngbrol2 ini itu. cm masih kaku. masih byk skip2nya. gw deg2an banget pas dy merhatiin muka gw. ga tau kenapa gw salting, dan takut. huhuuuuu. dy juga udh hapal nama gw. tau deh klo beesok ketemu masih inget apa ga. oia, dy jg termasuk yg paling mandiri di bangsal itu. suka dimintain tolong perawat untuk bantuin pasien2 yang lain. 

okee gitu sekilas tentang pasien gw. Gw belom tau riwayat dy masuk karena apa. semoga besok semakin lancar, gw terhindar dari bahaya2 yang mengancam, bs lebih akrab, target masalah tergali lebih dalam. amiiiiinnn. Ya Alloh bantu rima yaa.. *pray*

segitu dulu deh.. mau persiapan tidur besok harus ke RSJ jam 7.45 AM..
terus siangnya tes WISC dan observasi wawancara klien anak. 
Suka banget mikir gw mampu ga sih jalanin ini program magister profesi. laporan banyak, praktikum banyak, mana mau uas, kuliah snen-sabtu. Ya allohhhhhhh... mudahkanlah.. dapet ilmu berkah, nilai terbaik dan lulus tepat waktu! Amiiiin..

babaiii... see youu ^^

No comments:

Post a Comment