About Me

My photo
Anak pertama dari 3 bersaudara. Seorang perempuan yang sejak SMP bercita-cita menjadi seorang psikolog sukses sbg persiapan jadi ibu kelak .heheee. Seseorang yang menyukai hal-hal yang bisa membuatnya tertawa, apapun itu.. Seseorang yang pendiam, pemalu, tertutup, mandiri untuk sebagian orang, dan orang yang ceria, bawel,lucu,aneh, perhatian, pendengar yang baik untuk sebagian orang lainnya.Serta orang keras kepala, cengeng, jutek untuk sebagian orang lain- lainnya..hehheee..

Sunday, May 1, 2011

agama itu bisa diturunkan, keyakinan itu harus dicari!

Selamat dini hariii..hehee

Saya belum bisa tidur niy, karena td sekitar jam 10an sempet ktiduran sebentar (¬_¬"). Jadi begini nih..ga tau mau ngapain.. Acara TV jelek2, td lg ngbrol2 sm tmn saya, eh dy nya lg nerima telpon.. Tiba-tiba saya teringat dengan kalimat yang saya jadika judul itu..

Ketika saya pertama kali mendengarnya, hati dan pikiran saya cukup tersentak! Hal itu sering kali terjadi disekitar kita namun tidak banyak yang menyadari, hanya sebatas mengetahui saja. Saya mendengarnya sebagai kalimat peringatan bukan sekedar kalimat pernyataan biasa. Mungkin karena kalimat itu mengena dengan kondisi saya. Dimana saya memperoleh agama turunan dari orang tua. Sejak kecil orang tua saya memperhatikan pendidikan agama anak2nya, meskipun tidak begitu ketat. Setidaknya pondasi ketuhanan terbangun dg kuat. Mungkin banyak teman2 yang kondisinya mirip dengan saya. Kita masih beruntung, ketika orgtua sejak kecil memikirkan pondasi hidup kita. Namun, bukan berarti kita berhenti untuk mencari, dalam konteks benar2 meyakini. Tidak hanya sebatas di otak namun di hati :)

Saya dulu sering takut untuk belajar. Semakin belajar semakin bingung. Semakin banyak pertanyaan di kepala yang terkadang belum siap untuk dijawab semua. Belum lagi kekhawatiran akan nara sumber yang menjelaskan. Tapi sungguh, ilmu اَللّهُ itu sangat luas. Tanam saja dulu niat kuat ingin mengenalNYA. Pasti akan ada jalan! Mungkin terdengar sepele dan meragukan. Eitz! It works! :D hehe dah ah..sgitu aja.. Bubyeee..

No comments:

Post a Comment