About Me

My photo
Anak pertama dari 3 bersaudara. Seorang perempuan yang sejak SMP bercita-cita menjadi seorang psikolog sukses sbg persiapan jadi ibu kelak .heheee. Seseorang yang menyukai hal-hal yang bisa membuatnya tertawa, apapun itu.. Seseorang yang pendiam, pemalu, tertutup, mandiri untuk sebagian orang, dan orang yang ceria, bawel,lucu,aneh, perhatian, pendengar yang baik untuk sebagian orang lainnya.Serta orang keras kepala, cengeng, jutek untuk sebagian orang lain- lainnya..hehheee..

Tuesday, August 14, 2012

status baruuuu ^^

haii..haii..

Solo, 11 agustus 2012, 21:25 WIB

Haiii..haiii.. Wah dah lama bgt ga posting :( pdhl cerita udah banyaaaaaaaaaak bgt yg mau di share disini. Cuma ya lagi2 males ngetiknya :D hihihiiii..

Wokeee.. Kali ini mau sedikit berbagi kebahagiaan.. Finally, tahun ini mendapat kejelasan STATUS stlh cukup lama ber-galau2-ria.. Huhuuu..
STOP! Ini bukan status yg berubah jadi "in relationship" or "married" :D tapiiiiiiii.. Status kembali menjadi mahasiswa. Hehee.. 

Mungkin org2 bertanya2, terus bagian mana yg buat kebahagiaan gw lebih dr kebahagiaan org2 yg mendapat hal yg sama?? Kebahagiaan gw bukan sekedar karena akhirnya jelas kembali mnuntut ilmu, tapi story di blkg kejadian ini semua.

Kalo mau di flashback dikit ke tahun lalu.. Wuiiihhhh, tahun2 berat gw dah tu. Huhuuu.. Dari tes s2 UI ga diterima, tes s2 U-ge-em ga ketrima karena slh jdwl tes! Yg bikin nyesek bgt, kalah sblm berperang, pdhl gw udh berharap byk dsitu.. Sempet down, knp siy alloh kok ga ksh kesempatan bahkan cm buat tes doank gw ga ikut dg alasan yg konyol :'( ngerasa bersalah bgt sm bkpnykp.. 

Okee akhrnya move on.. Dah gw dpt kerja sbg recruitment&selection officer (ceritanya lengkapnya ada di postingan sblmnya). Mei 2012 gw resign krn fokus mau kuliah tahun ini. Tes lagi di UI dg jurusan yg berbeda, kmrn PIO skrg klinis anak. Dan alhamdulillah ga ketrima lagi. Hahaaaa.. Okee next! Teteeep U-ge-em! Kali ini antusias gw ga sprti thn kmrn. Sempet ilfeel sm keribetan administrasi. Tp ya gw tetep tes, penasaran, jodoh ga dsitu. Dan ternyataaaa! :D ga juga :D ahahahaaa.. Kali ini ambil klinis-PIO. Dan ampuuunn tesnya susyeee bo! Apalagi pas studi kasus. Masya alloooohh! Ngerasa mentah bgt teori gw T_T terutama studi kasus PIO. Disini makin yakin gw gda basic bgt klo mau ambil PIO. Udh semakin yakin klinis aja. 

Tahun ini sebenernya udh fix. Negeri coba UI , U-ge-em, swasta atm*jay* jakarta. Udahh anteng dah. Rencana udh mateng. Eeeehhh.. Pas mau dftr atm* trs sesuain sm jdwl pgumuman u-ge-em, tidak memungkinkan. Resiko tinggi. Atm* masuk duluan dan gw hrs bayar full smstr 1 yg skitar 20an jeti keatas.. Smntara gw masih nunggu kali2 ugeem ketrima. Masa iya tu duit sebanyak itu menguap bgitu sajaaa. Waduhh sempet panik! Dftr swasta mana niii.. Smpet tnya tmn2 kantor, trs dpt masukan dr psikolog kantor, udah UII aja. Dengan ragu2, gw googling. Dpt jdwl. Dan pgumuman nya stlh ugeem. Aman dah. Dftr ga pake ribet.

Dalam bayangan gw tes swasta mah formalitas. Tapiiiiii ternyataaaa tu tes ampooooon susah minta ampun. Materi dari smstr 1 kulian ditanyain. Mana gw inget. Studi kasus ga kalah sm ugeem. Abis tes 2 hr disitu, gw tetep pesimis. Krn ngerasa ga maksimal. Dan udah aja lah pasrah. Toh ketetapn alloh udh ada. Udah berusaha dijemput. Disini tes kepribadiannya jg byk. Bahkan ada tes perencanaan karir. Dsitu ngbantu kita untk tau, jurusan yg diambil sesuai ga sm kmampuan n kepribadian. Nanti klo tyta ga ssuai, qt diarahin untk ambil jurusan yg ssuai. Luarbiasa bgt!! Pas gw tau ada tes ini gw berkaca2 bgt! Ini tes yg gw cariiiiii! Krn kmrn msh galau abis mau pio, klinis, ato pendidikan.. Mana ada universitas (yg gw tau) yg ngdain bginian. Thank you, alloh..

Hari ini, sekitar jam 11an pagi. Gw dpt email di hape. Itu gw lg nyetir otw RS mau jmpt adk gw yg koas. Dan gw baca tyta tu surat klulusan seleksi!!!! Aaaaaaa! Gw diterimaaa. Alhmdlhh. Mgkn jodohnya emg dsitu. Dan gw diterima dijurusan yg gw minati. Wah brarti memang ssuai pilihan gw sm hasil tesnya \(´▽`)/ senangnya! Alhmdlhh.. Ga prnh kpikiran sm skli gw milih ni kampus.klo bkn krna atm* ga memungkinkan, dan dpt info dr psikolog kantor. Allohh udh ksh petunjuk. Smga berkahnya emg dsni. :) ga tau rencana alloh apa, sehingga gw ditempatin di universitas islam, dan dipilihin kota jogja. Let's see, apa yg menunggu gw di tempat ini :D

Oia, gw baru beli buku LIFE SIGNS karya Andre Raditya (@Andre_Raditya) salah 1 twit favorite gw : ga ada sesuatu hal kebetulan. Semua berjalan sesuai ketetapan yg maha sempurna. Next post, bakal share ttg life signs gw kaitannya dg kuliah ini. :D 

**Postingan ini udh mendem di hape pas hari-H cm blm sempet posting, jadi agak basi dikit deh ya gpp :p **

No comments:

Post a Comment